Sabtu, 31 Maret 2012

NEW ISUZU GIGA

Isuzu GIGA diluncurkan untuk menjawab pertumbuhan industri pertambangan dan distribusi

PT Isuzu Astra Motor Indonesia, selaku ATPM Isuzu di Indonesia bekerjasama dengan Isuzu Motors Limited Japan selaku principal, memperkenalkan Isuzu F-series variant Medium Duty Truck Isuzu yang diberi nama Isuzu GIGA. Setelah selama ini Isuzu di Indonesia memfokuskan diri dengan ELF, varian truk ringan Isuzu yang saat ini telah mendapatkan kepercayaan dari pelanggan Isuzu. Peluncuran Isuzu GIGA ini dilakukan untuk makin melebarkan portofolio produk isuzu di pasar kendaraan komersial di Indonesia selain juga untuk mengantisipasi peningkatan permintaan pasar akan truk medium seiring dengan meningkatnya pertumbuhan industri-industri yang berkaitan erat dengan transportasi dan distribusi barang.

Sebelum diluncurkan secara resmi di Indonesia, Isuzu terlebih dahulu melakukan ribuan jam kerja pengujian baik diatas kertas maupun pengujian unit dilokasi penggunaan. Tes-tes yang panjang, melewati berbagai macam cuaca yang ekstrim, seperti udara dingin di kutub dan udara yang panas di gurun, dan dilakukan tes di berbagai kondisi jalan, baik yang mulus maupun kondisi jalan yang sangat sulit.Hal ini untuk mendapatkan data maupun masukan dari pengguna tentang performa Isuzu GIGA. Hasil dari tes dan pengujian ini dilakukan berbagai penyesuaian agar Isuzu GIGA sesuai dengan kondisi Indonesia. Hal yang sama juga dilakukan oleh Isuzu sebelum meluncurkan Isuzu GIGA di Negara manapun.

Dan hasilnya Isuzu GIGA meraih posisi market share no 1 di banyak Negara di Asia, Australia, Oceania, Arab & Afrika, Amerika Utara & Selatan dan di Eropa. Bahkan tahun 2010 yang lalu, berkat kepercayaan konsumen atas isuzu F-series, posisi no 1 di segmen medium truk di Jepang dapat diraih oleh Isuzu.

Di Indonesia, Isuzu GIGA yang akan diperkenalkan, akan terdiri dari 5 model dan 10 varian. Hal ini untuk memenuhi beragamnya kebutuhan konsumen di pasar truk medium. Untuk saat ini Isuzu memperkenalkan Isuzu GIGA FVZ dan FRR. 3 model lainnya akan diperkenalkan ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Isuzu GIGA yang di perkenakan di pasar Indonesia ini dilengkapi mesin heavy duty common rail yang sudah disesuaikan untuk kondisi Indonesia setelah melalui serangkaian tes dan uji coba, merupakan mesin diesel yang tangguh, irit konsumsi bahan bakar serta ramah lingkungan.

"Dengan memperkenalkan Isuzu GIGA, merupakan bukti keseriusan Isuzu dalam berkiprah di segmen kendaraan komersial di Indonesia. Portfolio produk isuzu makin lengkap setelah sebelumnya berkiprah di kelas truk ringan dengan isuzu ELF senbagai produk andalannya," demikian ungkap Yohannes Nangoi Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

"Keseriusan Isuzu di segmen truk medium di pasar Indonesia, tidak hanya dari sisi kesiapan produk. Tetapi juga dari sisi layanan purna jual baik dalam hal service maupun spare parts. PT Isuzu Astra Motor Indonesia menginvestasikan banyak biaya dan sumber daya untuk dalam hal layanan purna jual ini. Fasilitas Training Center yang lengkap, armada Bengkel Isuzu Berjalan Truk dan Field Advisor serta beragam program Spare Parts seperti penambahan Parts Depo, layanan 1x24 jam atau Gratis untuk 4.750 item parts Isuzu GIGA adalah sebagian kecil bukti atas keseriusan Isuzu.

Karena, Isuzu percaya bahwa menjual kendaraan komersial sangat berbeda dengan menjual kendaraan penumpang. Di segmen kendaraan komersial, proses menjual kendaraan hanyalah sebagian kecil dari keseluruhan proses hubungan bisnis antara produsen dengan konsumennya" imbuh Yohannes Nangoi.


ISUZU FVZ 34
ISUZU FVZ 34, medium truck 6x4 dengan tenaga perkasa yang akan mendatangkan untung raksasa.
Power FVZ 34 terbesar di kelas GVW 26 ton, karena FVZ 34 menggunakan mesin 6HK1TCS 7790cc, 6 silinder Turbo Intercooler dengan Heavy Duty Common Rail yang mampu menghasilkan 285PS dengan TORSI sebesar 90kgm di 1450-2400rpm. Terbukti kan bahwa FVZ 34 paling kuat dan paling efisien dikelasnya.
FVZ 34 juga dilengkapi Pre Fuel Filter dan Main Fuel Filter yang akan menangkap semua kontaminasi negatif di dalam Solar, sehingga aman dari buruknya kualitas solar.

Turbo Intercooler FVZ 34 memiliki ukuran yang lebih besar, tujuannya untuk memberikan udara dingin yang lebih baik untuk mesin. Turbonya ini, sudah bekerja sejak di rpm rendah. Dengan konfigurasi mesin Heavy Duty Commonrail, 285 PS dan torsi 90kgm/1450rpm. Mesin ini siap memberi tenaga di setiap kondisi pengendaraan dan tetap irit.

ISUZU FVZ 34 benar-benar hebat. Truk medium ini memiliki rangka yang tangguh. Dengan ukuran rangka 850 x 258, tebal 10mm, truk ini sanggup menopang beban yang berat. Selain itu, terdapat penguat dalam 4,5mm dari belakang kabin hingga ujung belakang rangka. serta 12mm penguat luar di bagian bawah.

Keunggulan lain dari FVZ 34 terbaru ini adalah posisi As Roda Depan yang lebih mundur, sehingga roda depan ikut membantu menopang beban lebih baik lagi. Walaupun Wheel Base lebih pendek namun berakibat positif untuk stabilitas dan manuverabilitas. Kendaraan lebih stabil saat bermuatan, dan supir pun akan merasa betah karena aman dan nyaman.

Tidak hanya itu, bentangan per daun depan dibuat lebih lebar dan secara total per lebih tebal 10mm dari kompetitor. Ini sangat menguntungkan saat meredam stress di muatan yang sama dgn kompetitor.
Dengan redaman yang empuk, supir merasa nyaman dan aman, kerja pun jadi menyenangkan. Peredam kejut / shock absorber lebih besar dari competitor (O 73,4 VS O 69.5).

Ini berefek pada kenyamanan dan ketahanan yang lebih baik pada kondisi beban yang sama dengan competitor sekelas. As roda belakang pada FVZ 34 menggunakan as roda kelas katagori 5 ISUZU, CYZ, sehingga memberikan ketahanan hingga 21 ton. ISUZU FVZ 34 tak diragukan lagi ketangguhan, keperkasaan, serta kehandalannya.

ISUZU FRR 90
Model terbaru lain dari ISUZU GIGA adalah FRR 90, truk 4x2 kategori baru dengan GVW 10 ton dengan penggerak 4 silinder yang belum dimiliki kompetitor manapun di Indonesia. Sebuah truk dengan chasis yang panjang dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan angkutan perkotaan yang perlu manuver lincah.

Wajah ISUZU FRR 90 adalah prestise. Tidak hanya tampan, namun juga kokoh Gril enam lubang adalah ciri khas ISUZU yang telah mendunia dengan kendaraan diesel kualitas no 1 di dunia.

Kabin ISUZU FRR 90 memiliki Dual Lock, lebih aman dari competitor yang hanya memiliki satu Lock.
Seperti produk ISUZU lainnya, FRR 90 juga dirancang sebagai kendaraan diesel berkualitas dengan mesin 4HK1 TCC, 4 silinder, bertenaga 190PS di 2600rpm. Dilengkapi dengan Turbo intercoller dengan Heavy Duty Common Rail, serta torsi rata sebesar 52 Kgm, dari 1600rpm hingga 2600rpm.

Rangka FRR 90 dirancang lebih panjang dan lebih kuat, sehingga mudah untuk bongkar muat dan bermanufer. Rangka ini juga ideal untuk wing box. Suspensi FRR 90 nyaman karena bentangan per daun yang lebar. Apalagi ditambah dengan ban tipe Miller dengan ukuran 8.25 16 14 PR. Sedang untuk pengereman memakai Air Over Hydraulic, sehingga pedal rem menjadi ringan dan pakem pada semua medan.

Truk FRR 90 yang merupakan truk medium yang dirancang agar menyenangkan saat dikendarai, nyaman, mudah dan irit solarnya. Untuk membuktikan berbagai keunggulan dan ketangguhan ISUZU FRR 90 ini telah kami uji dengan GVW 10 ton. Hasilnya, terbukti mampu muat banyak namun tetap irit BBM.

AFTER SALES SERVICE
PT Isuzu Astra Motor Inonesia selaku agen tunggal pemegang merk Isuzu di Indonesia berkomitmen penuh dalam memasarkan produk Isuzu di Indonesia. Komitimen dan kesiapan Isuzu Indonesia diwujudkan dengan dukungan penuh dalam layanan purna jual secara lengkap, baik dalam jaringan bengkel resmi, jaringan bengkel satelit yang dibangun dekat dengan konsumen pengguna Isuzu - terutama isuzu GIGA, armada Bengkel Isuzu Berjalan Truk hingga Field Advisor di hampir seluruh outlet Isuzu yang siap membantu konsumen Isuzu.

Bahkan juga komitmen dari Isuzu Jepang karena di setiap unit Isuzu Giga ini dipasang alat yang dikenal dengan sebutan G-IDSS : Global Isuzu Diagnostic Service System. Alat yang memudahkan pemantaun penggunanaan dan perawatan. Berbagai program training bagi konsumen juga telah disiapkan untuk mengoptimalkan pengoperasian armada Isuzu.

Tidak hanya Service, Parts Department PT Isuzu Astra Motor Indonesia melakukan berbagai program dengan menerapkan konsep Availability dan Affordability.
Untuk Availability meliputi:
1.Parts Depo yang ada di 5 lokasi dimana populasi Isuzu Giga banyak digunakan.
2.Consignment, yaitu penyediaan stok parts di workshop customer
3.Layanan 1x24 jam atau Gratis untuk 4.750 items parts Isuzu Giga.
4.Direct Shipment, dari Jepang ke outlet Isuzu terdekat dengan lokasi Customer...

Sedangkan untuk program Affordability dilakukan dengan menerapkan :
1.Kebijakan harga suku cadang yang kompetitif, dengan melakukan efisiensi di berbagai hal
2.Mengembangan Local Parts yang diberi nama Astra Isuzu Domestic Genuine Parts...

Semua program layanan purna jual ini dilakukan untuk mendukung operasional kendaran pelanggan Isuzu.

Medan Branch
Jln. Sisingamangaraja No. 243
Medan 20218 - Indonesia
CP : JOKO MULIO S.Sos
HP: 085206461994
Telp.  061-75004388    Fax. 061-785 1001





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar